Jumat, 06 April 2012

2 tips etika menggunakan email

berikut ini beberapa hal yang harus diingat berkenaan dengan penanganan email secara profesional:

1.tetaplah sopan,jangan "urakan" rekan-rekan kerja anda bisa saja menggunakan singkatan-singkatan yang umum digunakan dalam email,namun saat berkomonikasi dengan pelangganan luar,setiap orang harus mengikuti aturan penulisan standar.pesan email anda mencerminkan anda dan prusahaan/lembaga anda,jadi aturan"tradisiona"dalam hal ejaan,tata bahasa maupun tanda baca tetaplah berlaku.

2.tulisan pesan secara singkat,langsung pada inti permasalahan.karena anda menggunakan penulisan yang sesuai dengan tata bahasa,maka bukan berarti pesan yang anda tulis haruslah menjadi panjang. tidak ada yang lebih"menyiksa"selain menelurusi suatu pesan email yang dua kali lebih panjang dari pada yang sebenarnya diperlukan .konsentrasikan pada satu subjek untuk setiap pesan bilamana memungkinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar